Rabu 4 april 2018 (Ekskul Jurnalisme)

KONSER  AMAL SMANDA TEMPAT NYA PARA SISWA BERAMAL DAN BERKREASI

Ada acara yang meriah pada hari rabu 4 april 2018, di gedung graha bakti budaya 2 Institute Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Ya..acara yang sudah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dalam 2 tahun berturut turut belakangan ini merupakan salah satu program kurikulum dari siswa jurusan MIA Bakat Istimewa Seni di Lingkungan SMANDA. Dimana jurusan MIA Bakat istimewa sudah selama 2 tahun ini di buka. Menjaring khusus siswa dan siswi yang memiliki bakat di bidang seni musik, tari, lukis dan theater. Sebuah paket komplit yang disuguhkan di jurusan Matematika dan Ilmu Alam (MIA)

Acara ini bertajuk konser amal yang sesuai judulnya, hasil dari konser tersebut akan disumbangkan kepada siswa siswi yatim piatu yang tidak mampu yang berada di lingkungan SMANDA dan sekitarnya.

Acara ini melibatkan banyak pihak, terutama pihak sekolah tentunya dan pihak komite sekolah yang mewakili orang tua siswa dan para sponsor yang turut memberikan sumbangsih terhadap terselenggaranya acara konser amal ini, dan tentu saja para siswa dan siswi yang akan mengisi acar inti dari konser amal ini.

Proses yang berlangsung untuk menyelenggarakan cukup selektif. Hanya kelas kelas yang memberikan performa terbaik yang akan tampil di acara konser amal ini. Setelah melewati masa seleksi yang tidak sebentar maka terjaringlah semua kelas X sebagai pengisi acara yang akan menampilkan aksi kelasnya masing masing, dan tentunya juga kelas XI.

Bukan sembarangan, penampilan kelas siswa siswa akan di lombakan dalam konser amal ini. Mereka yang memiliki penampilan terbaik dengan kategori yang sudah ditetapkan dari panitia

Selain penampilan kelas, juga terdapat penampilan khusus dari perwakilan dewan guru sebagai pengisi acara yang diiringi oleh orkestra Siswa Siswi Tambun selatan.

Ya, kami memiliki Orkestra sendiri yang terdiri dari siswa siswi kelas bakat istimewa seni yang di ketuai oleh Bapak Ricki Hariyadi S.Sn team selaku pembimbing bakat musik, bu Hani Siti Rukmana S.S selaku pembimbing bakat seni Tari, Bapak Romli Hussein S.Sn selaku pembimbing bakat seni Gambar dan Visual dan tentunya Bapak Asep Santana S.Sn selaku pembimbing bakat seni Teather, di koordinatori oleh Bapak H. Burhanuddin S.Pd yang juga merupakan wakasek kurikulum dan tentunya di Asuh langsung dalam pengawasan Kepala Sekolah SMAN 2 Tambbun Selatan.

Kemeriahan acara berlangsung di awali oleh penampilan siswa siswi kelas X program Bahasa, yang juga merupakan Program baru di SMANDA yang dibuka tahun ini, kemudian diikuti oleh penampilan dari kelas X program IIS dan kelas program MIA. Acara berjalan sangat meriah. Semua siswa berusaha menampilkan bakat terpendam yang mereka miliki. Selain menampilkan bakat mereka juga dituntut untuk mampu menjadi seorang manager dan koreographer sampai sebagai penata lampu juga dokumenter. Karena tentunya kriteria tersebut dilombakan berdasarkan kategori yang tertentu dari pihak panitia.

Hampir semua penampilan terlihat unik dan menarik, banyak menampilkan pertunjukan segar ala remaja yang tak terduga. Ddi kelas tempatnya mereka belajar dengan serius, namum siapa saangka ketika berada di atas panggung mereka menjelma menjadi sosok yang berbeda 180 derajat. Saat mereka menunjukkan bakat dan kreatifitas masing masing, tak terlihat wajah siswa yang lemah dalam matematika, lemah dalam ilmu sosial atau lemah dalam ilmu bahasa, yang terlihat adalah wajah wajah penuh semangat ber api- api dengan darah muda yang bergejolak melepaskan atribut atribut miring yang mungkin melekat. Tak terlihat kekuranganmereka sebagai seorang siswa, yang terlihat hanya talenta dan bakat dari orang – orang sukses dimasa yang akan datang dalam balutan seragam sekolah. Bahkan guru – guru kalian pun tak lagi mengingat kalian sebagai siswa yang kadang lalai dalam mengerjakan tugas, atau kadang mengantuk dikelas saat guru sedang promosi ilmu di depan.

Tepukan dan sambutan hangat dari para penonton memenuhi ruang teather gedung graha budaya. Tak hanya di dalam ruangan, diluar ruangan pun terlihat para siswa dan guru serta tamu yang hadir menikmati pameran lukisan dari siswa yang di pajang sepanjang koridor menuju gedung acara berlangsung. Kagum, takjub dan tentunya bangga melihat bakat para anak bangsa.

Sambutan demi sambutan kemudian diisi acara inti dan penutup, acara yang berlangsung dari pukul 13.00 sampai pukul 21.00 berlangsung dengan sukses dan lancar. Wow, sungguh suguhan yang luar biasa di bawah asuhan tangan berbakat. Mungkin penampilan yang disuguhkan bukan penampilan sempurna layaknya seorang profesional, namun menjadi sebuah penampilan yang luar biasa dari anak – anak tingkat Sekolah Menegah Atas yang menghandle pekerjaan atau job yang seharusnya dilakukan oleh seoraang pro. Barvo siswa siswi sman 2 tambun selatan , semoga tahun depan kalian bisa kembali memberikan suguhan yang memukau dan juga bermanfaat seperti konser Amal sebelumnya. Mantap Jiwa…..😉