I. KETENTUAN UMUM PENDAFTARAN PROGRAM  KELAS CERDAS ISTIMEWA(CI)

  1. Pendaftaran sistem online melalui website sman2tamsel.sch.id;
  2. Menyerahkan print out formulir yang sudah di isi lengkap (formulir saat pendaftaran online);
  3. Calon peserta didik adalah berasal dari calon lulusan SMP/MTs, atau bentuk lain yang sederajat tahun ajaran 2017/2018.

II. KETENTUAN KHUSUS PENDAFTARAN PROGRAM;

  1. PROGRAM CERDAS ISTIMEWA (CI)
    1. Memperlihatkan raport asli SMP/MTs/bentuk lain yang sederajat dan menyerahkan foto copy nya yang telah dilegalisir dari  semester 1 s.d 4;
    2. Nilai rata-rata raport minimal 80 per semester;
    3. Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA nilai rata-rata minimal 80 dari semester 1 s.d 4;
    4. Tidak memiliki nilai dibawah KKM;
    5. Menyerahkan Surat Rekomendasi Kelayakan Menjadi Calon Siswa Cerdas Istimewa dari BP/BK;
    6. Menyerahkan Surat Rekomendasi Kelayakan Menjadi Calon Siswa Cerdas Istimewa dari Sekolah asal;
    7. Menyerahkan foto copy kartu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional);
    8. Menyerahkan Kartu Peserta UN atau Surat Keterangan peserta UN asli dari sekolah asal;
    9. Menyerahkan pas foto warna terbaru ukuran 2 x 3 dan 3×4 masing-masing sebanyak 2 lembar;
    10. Melampirkan foto copy piagam/sertifikat kejuaraan di bidang akademik/OSN/Peringkat Kelas (bila ada);
    11. Menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter (asli);
    12. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga;
    13. Menyerahkan fotocopy KTP orang tua;
    14. Mengisi surat pernyataan kesediaan peserta didik dan orang tua (form disediakan panitia);
    15. Menandatangani surat pernyataan keaslian berkas dan kesediaan mengikuti seleksi PPDB CI.

        2. PROGRAM BAKAT ISTIMEWA SENI (BI)

  1. Memperlihatkan raport asli SMP/MTs/bentuk lain yang sederajat dan menyerahkan foto copy nya yang telah dilegalisir dari  semester 1 s.d 4;
  2. Nilai rata-rata raport minimal 78 per semester;
  3. Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA nilai rata-rata minimal 78 dari semester 1 s.d 4;
  4. Tidak memiliki nilai dibawah KKM;
  5. Menyerahkan Surat Rekomendasi Kelayakan Menjadi Calon Siswa Bakat Istimewa Seni dari BP/BK;
  6. Menyerahkan Surat Rekomendasi Kelayakan Menjadi Calon Siswa Bakat Istimewa Seni dari Sekolah asal;
  7. Menyerahkan foto copy kartu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional);
  8. Menyerahkan Kartu Peserta UN atau Surat Keterangan peserta UN asli dari sekolah asal;
  9. Menyerahkan pas foto warna terbaru ukuran 2 x 3 dan 3×4 masing-masing sebanyak 2 lembar;
  10. Melampirkan foto copy piagam/sertifikat kejuaraan di bidang Bakat Seni/FLS2N (bila ada);
  11. Menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter (asli);
  12. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga;
  13. Menyerahkan fotocopy KTP orang tua;
  14. Mengisi surat pernyataan kesediaan peserta didik dan orang tua (form disediakan panitia);
  15. Menandatangani surat pernyataan keaslian berkas dan kesediaan mengikuti seleksi PPDB BI.

Semua berkas/dokumen dimasukkan ke dalam map snelhecter plastik (warna merah untuk calon peserta didik CI dan warna hijau untuk calon peserta didik BI);

Catatan :

  • Bagi calon peserta didik yang terbukti memalsukan dokumen persyaratan pendaftaran,pihak sekolah dalam hal ini panitia PPDB CI/BI akan membatalkan haknya sebagai peserta didik di SMA Negeri 2 Tambun Selatan.
  • Calon peserta didik yang tidak lulus UN SMP atau sederajat tahun ini, dinyatakan gugur.
  • Berkas yang sudah diserahkan menjadi milik panitia (tidak dapat diambil kembali).

WAKTU PELAKSANAAN PPDB PROGRAM CI + BI

  1. Sosialisasi                                                                                  : Maret s.d April 2018
  2. Pendaftaran online                                                                   :  17 s.d. 26 April 2018
  3. Verifikasi berkas                                                                       :  24, 26 dan 27 April 2018
  4. Pengumuman lolos berkas melalui web                               :  30 April  2018
  5. Pengambilan kartu tes tertulis                                               :  2 Mei 2018
  6. Pelaksanaan test tertulis *)                                                     :  4 Mei 2018
  7. Wawancara orang tua dan calon peserta didik                    :  5 dan 7 Mei 2018
  8. Pelaksanaan test bakat kemampuan (Khusus BI)               :  8 dan 9 Mei 2018
  9. Pengumuman lolos ke tahap berikutnya (Psikotest) **)    :  10 Mei 2018
  10. Pengambilan kartu Psikotest                                                  :  11 Mei 2018
  11. Psikotest dari Lembaga Psikologi yang memiliki SIPP      :  12 Mei 2018
  12. Pengumuman Hasil Seleksi                                                     :  4 Juni 2018
  13. Lapor diri/Regristasi Peserta Didik CI/BI                              :  6 s.d. 7 Juni 2018

 

*) Test tertulis terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan Tes Potensi Akademik (TPA)

**) Psikotest hanya diikuti oleh calon peserta didik yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya.

 

Selengkapnya lihat/klik disini..

Kategori: Pengumuman