CARA MENDAFTAR PPDB

Sebelum memulai mendaftar sebaiknya perhatikan tanggal persiapan yang harus diketahui. Pendaftaran di dahului dengan persiapan mulai dari upload nilai raport, upload persyaratan umum, melalui sekolah asal (SMP) masing-masing. Lihat tanggal persiapan di bawah ini.

Langkah selanjutnya Anda wajib memilih akan mendaftar melalui jalur PPDB mana yang akan di ambil. Ada beberapa pilihan jalur untuk PPDB tahun 2021, yaitu :

Tahap 1 (Tanggal Pendaftaran 7 Juni – 11 Juni 2021)

  1. jalur Afirmasi Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM)/ Afirmasi penyandang Disabilitas/ Afirmasi anak petugas kesehatan khusus penanganan COVID-19/Afirmasi anak korban terdampak bencana alam.
  2. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua dan jalur Anak tenaga pendidik dan Kependidikan.
  3. Jalur Prestasi Raport, Jalur Prestasi Kejuaraan akademik dan non-akademik.
  4. Lihat persyaratan yang berlaku untuk mendaftar pada tiap-tiap jalur.

Tahap 2 (Tanggal Pendaftaran 25 Juni – 1 Juli 2021)

  1. Jalur Zonasi
  2. Semua pendaftar yang gagal pada tahap 1 dapat mendaftar pada tahap 2 ini.
  3. Lihat persyaratan dan ketentuan yang berlaku untuk mendaftar melalui jalur ini.

Calon Peserta Didik Baru dapat mendaftar melalui sekolah asal (SMP) masing-masing dan juga dapat mendaftar secara mandiri melalui website http://pendaftar.ppdb.disdik.jabarprov.go.id dengan terlebih dahulu meminta account pendaftaran di sekolah SMP asal.

Bagi calon peserta didik baru yang sudah mendaftar dan sudah di verifikasi oleh pihak sekolah tujuan, maka nama calon peserta didik baru tersebut akan tertera pada website http://ppdb.disdik.jabarprov.go.id sebagai peserta seleksi PPDB tahun 2021.